Musik Genre EDM Yang Masih Disalah Artikan

Musik Genre EDM Yang Masih Disalah Artikan : ( indowarehousedj.com )

Semuanya harus serba elektronik

Apakah jika ada sebuah terompet dalam lagu EDM, musiknya kurang terkesan EDM? Sebenarnya tidak bisa dikatakan seperti itu. Meksi mengusung genre EDM, alat musik instrumental tetap bisa masuk. Bahkan seorang DJ, London Elektricity, juga pernah bereksperimen dalam karyanya.

Serang DJ hanya “Push Play”

Ada anggapan bahwa seorang DJ hanya bermain dengan piringan mereka. Sebenarnya perdebatan ini tidak perlu dibesar-besarkan. Terkadang mereka juga menciptakan ulang lagu-lagu mereka saat live performances. Meskipun, dia juga menyiapkan beberapa track lagu yang sudah siap.

EDM selalu dikaitkan dengan narkoba

Inilah yang masih menjadi stigma negatif di dalam masyarkat. Padahal, untuk menikmati EDM, kamu tidak perlu mengkonsumsi barang terlarang. Selain itu, tidak semua orang datang ke EDM festival untuk memenuhi hasratnya untuk mabuk.

EDM Outfit

Tank top, topi baseball, celana ketat, dan sepatu boots sering diartikan sebagai fashion item yang harus dipakai untuk pergi ke EDM festival. Padahal itu bukanlah sebuah keharusan. Pernah ada juga orang yang pergi ke acara yang ‘totally EDM’ dengan dengan kostum Sailor Moon. Bahkan ada juga yang memakai sandal jepit.

Budaya hedonisme

EDM sering kali dilabeli sebagai bagian dari budaya hedonisme karena slogannya “free and be yourself”. Selain itu, kurangnya muatan politik dan  emosi menjadikan musik ini dianggap sebagai ajang hura-hura. Ditambah lagi, banyak juga yang DJ yang menjadi ‘simbol’ brand tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *